Way To Freedom…

Icon

read, digest, think, and write..

nulis lagi

Tahun baru, 2007.. New year, new job.. sama seperti kejadian tahun 2005. Dimana saya resign dari clarisense (karena telah menyelesaikan studi) trus join accenture. Tahun 2007, saya resign dari accenture (karena udah gak betah di jakarta, hehe..). Bener kata orang, ibu kota lebih kejam dari ibu tiri. hahaha.. *j/k* sebenarnya karena dapet job offer overseas sih. Iya.. di singapore tepatnya.

Dua tahun di accenture berbekal kemampuan ABAP plus sedikit Basis, ternyata mujarab juga buat dapetin job disini😀 Walaupun kata temen, “lu tuh underpaid”… Bener juga, setelah 1 minggu disini, iseng apply2 dari jobstreet.com, jobsdb.com eh.. gak tau nya bisa dapet gaji 1.5 kali gaji saat ini. Tapi gak papa, 6 bulan dulu disini. Menimpa ilmu dari si mister Jagan. Orang india yang jadi supervisor ku. Lumayan baru join disini dapet ilmu baru.

Selain itu, ternyata disini saya punya kehidupan lain selain di tempat kerja. Kalo dulu di Jakarta pulang dari tempat kerja, udah kecapekan trus tidur deh. Disini, supervisorku itu baek banget dia selalu encourage saya untuk pulang tepat waktu. Masih ada hari esok.. dan dia protective plus care terhadap anak buahnya. Jadilah saya mendapat kesempatan mendalami ilmu lama yaitu : “Embedded Linux“.

Gak disengaja, di apartemen saya ini ada WRT54G. Wow.. Wireless Router keluaran Lynksys, baru pertama kali liat,saya teringat oprekannya pak didik di lab paume design (tempat kerjaku dulu di kampus). WRT54G bisa dijadikan target oprekan !!! Selain itu disini, buku2 oreally, prentice hall yang berhubungan dengan embedded linux, gampang didapet!!! Tadi sore saya ke Funan Digital Life (nama baru Funan IT Mall), ada satu toko buku(compbook) yang menyediakan buku2 IT. Cool Man !!!😀

Rencana 6 bulan disini :

1. Perdalam ABAP : pelajari ALE dan IDoc

2. Brush up Embedded Linux : baca ulang bukunya Karim Yaghmour, ngoprek WRT54GL (ini versi buat linux developer).

Ntar kalo udah 6 bulan, apply2 lagi dengan gaji yang lebih gede lagi tentunya🙂 kalo udah setahun, apply PR (Permanent Resident) dan kalo udah punya PR coba apply visa ke amrik. Next destination to Silicon Valley.

Filed under: Personal

2 Responses

  1. donZ says:

    Bro, dulu belajar ABAP darimana?ngoprek2 ndiri ato ikutan kaya training?

  2. detu says:

    Training internal dari employer gw dulu.. Belajar sendiri gak nendang. Harus ada hands on experience.

Leave a Reply

